Dr. Fadli dalam Workshop Hasil Penelitian Mineralogi & Metalurgi

Dr. Moh. Fadli, S.H., M.H.

Ketua Pusat Studi Peradaban

Selamat datang dan selamat bergabung di website kami.

Pusat Studi Peradaban didirikan mengingat kesadaran akan kebesaraan sejarah Nusantara, nilai-nilai luhur yang dianut, dan kekayaan alam yang melimpah. Nilai-nilai luhur warisan leluhur tersebut akan kami gali dan akan kami aktualkan untuk merajut kembali peran sejarah masa kini dan masa depan.

Sejalan dengan hal tersebut, kami telah meneliti, menulis artikel dan buku, dan mempublikasikannya di sejumlah forum atau media baik level nasional maupun internasional.

Selamat dan terima kasih kepada semua aktivis PSP, para pihak yang telah membantu atau berperan penting mewujudkan cita-cita kami. Dengan rasa hormat, kami menghadirkan situs website psp.ub.ac.id ini.

Semoga bermanfaat untuk meneguhkan kembali kejayaan negara kita mulai saat ini hingga masa depan.

SELAYANG PANDANG

Pusat Studi Peradaban menjadi lembaga pemrakarsa untuk melakukan kajian, penelitian, eksplorasi kebudayaan dan peradaban di nusantara ini,  diawali dari Kota Malang dengan alasan:

  • Malang tempat lahirnya aliran tantranaya pada saat mataram dipindah ke Jawa Timur oleh Sri Maharaja Syndok. Aliran itu sekarang berkembang di Thailand, Birma dan negara lain.
  • Malang sebagai kota lahirnya kisah Joko Tarub 1 dan Joko Tarub 2 yang melahirkan raja Jogya, Solo dan Kasultanan Cirebon.
  • Malang sebagai kota lahirnya kitab Sutasoma yang mengungkap pembangunan piramida, selain itu patung sphinx di mesir ternyata dibangun oleh bangsa kita (Orang Jawa Timur).
  • Keberadaan tokoh-tokoh penting di kota Malang seperti Pu Batu, Pu Bawang Lanang, Pu Supo, Pu Syndok, Pu Baradah, Pu Tantular, Ki Ageng Tarub, Bondan Kejawen (Pangeran Lemah Abang) dll.

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *